Pernyataan Dari Amirul Mu'miniin Abu Bakr al-Baghdadiy - 05-09 Mengenai Peraihan Syahadah as-Syaykh Usamah bin Ladin



بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji bagi Alloh dengan sebenar-benar pujian kepada-Nya, sholawat dan salam semoga terlimpah pada hamba dan utusan Alloh, pemimpin para mujaahidiin, Muhammad beserta keluarga, sahabat dan tentaranya, adapun kemudian;

Sungguh telah sampai pada kami apa yang dinyatakan oleh pengibar panji salib dan pemimpin tenda ke-kufur-an, Amerika, mengenai sebuah kenyataan yang menyedihkan dan menggoncang jiwa kami. Kami pun tetap menunggu sebagaimana kaum muslimiin di setiap tempat, antara berharap dan takut, sedangkan di dalam hati ada kepedihan dan kesedihan hingga berita ini ditetapkan. Maka tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan (izin) Alloh. Dan sesungguhnya kami sangat sedih untuk berpisah denganmu wahai Abu ‘Abdillah. Kesedihan apapun; akan tetapi kami tidak mengatakan kecuali apa yang membuat Robb kita ridho, maka sungguh milik Alloh apa yang Dia ambil dan milik-Nya juga apa yang Dia tinggalkan, sedangkan segala sesuatu ada ajalnya di sisi-Nya, dan sesungguhnya kami milik Alloh dan sesungguhnya kami (akan) kembali pada-Nya.



مقتَّلون وقتّالون ميتتهم*** كما تُقتّل أسد الغاب في الأجم
والقتل عادتهم والقتل مكرمةٌ *** ولا يموتون من داءٍ ولا هرم
وبالوجوه جراحٌ ما تشينهم *** وما بهم طعنةٌ في ظهر منهزم


Orang-orang yang di bunuh dan yang membunuh, kematian mereka
Seperti singa hutan yang terbunuh dalam sarang harimau

Terbunuh adalah kebiasaan mereka dan terbunuh adalah kemuliaan
Bukan terbunuh karena penyakit, bukan pula karena usia senja

Pada muka ada luka yang tidak membuat mereka buruk
Dan pada mereka tidak ada celaan pada punggung yang kalah

Maka tidurlah dengan mata tenang wahai pria ummat, dan demi Alloh jika kami ditanya, niscaya kami benarkan dan jika kami diminta menjadi saksi, niscaya kami saksikan; Bahwa Anda berjihad di (jalan) Alloh dengan sebenar-benar jihad-Nya, Anda telah melaksanakan beban Anda, Anda berbicara lalu beramal, Anda berjanji lalu Anda penuhi, Anda tidak menipu dan tidak merusak (janji), Anda tidak memberikan ketundukan dalam diin Anda, Anda tidak tidur di atas kelaliman atau (tidak) mencari muka pada siapapun dalam kebenaran, Anda pergi sebagai pemimpin yang zuhud yang berhijroh lagi berjihad di jalanAlloh dengan yakin di atas jalan Yang Benar, serta dengan memuji Alloh, panji Anda tidak kembali. (Anda pergi) sebagai orang keras terhadap orang-orang kafir, lagi belas kasihan terhadap orang-orang beriman, sebagai pemberi nasehat pada mereka, sebagai pemberi motivasi untuk berperang hingga datang kematian dari Robb Anda… ya Alloh, inilah kesaksian kami terhadap hamba-Mu Usamah yang kami akan menjumpai-Mu dengan kesaksian ini, maka terimalah dari kami.


Kami katakan kepada Tikus Gedung Hitam, “enyahlah wahai musuh Alloh, karena kamu tidak akan melebihi kadarmu. Sedangkan telah ada tanda untukmu pada pendahulumu dan sungguh bumi Amerika, langitnya dan basis militernya telah sempit dengan apa yang dilakukan oleh belasan orang dari personel Usamah. Lalu bagaimana dengan kamu hari ini! Sekarang dunia ini telah sempit bagi kalian setelah kepergiannya dengan rasa khawatir dan rasa takut. Maka kematiannya seperti kehidupannya menjadi duri dalam tenggorokan kalian, dan (menjadi) beban berat bagi kalian yang memberatkan kehidupan kalian, mengancam keamanan kalian dan menguras harta kalian. Sungguh dibenarkan bagi orang-orang Usamah hari ini untuk mewujudkan sumpahnya…”




Dan saya katakan kepada anak-anak dan saudara-saudara saya para mujaahidiin, juga pada pemuda ummat ini yang cemburu terhdap diin-nya, “sesungguhnya mushibah ini besar dan bencana ini agung, maka bersabarlah, berharaplah pahala dan minta tolonglah pada Alloh serta tawakkallah pada-Nya. Sungguh as-Syaykh telah menunaikan kewajibannya dan hidup sebagai pria (yang sebenarnya) dalam kehidupannya bukan sebagaimana pria-pria lainnya. Beliau hanya rela dengan kehidupan yang merdeka, maka beliau hidup dengan mulia dan mati sebagai syahid, berani menghadapi dan tidak lari, demikian kami menganggapnya sedangkan Alloh Yang mengetahuinya. Maka berjalanlah di atas jalannya dan matilah di atas (jalan) kebaikan yang beliau mati di atasnya. Sedangkan siapa yang meniru orang-orang mulia dalam ummat ini, dia tidak teraniaya…

وإنا لقومٌ ما تفيض دموعنا *** على ميتٍ منا وإن قصم الظهرا
ولسنا كمن يبكي أخاه بعبرةٍ *** فيعصرها من جفن مقلته عصرا
ولكننا نشفي الفؤاد بغارةٍ *** تلهّب من قطري جوانبه جمرا

Sesungguhnya kami adalah kaum yang tidak meneteskan air mata
Karena orang mati meskipun itu merupakan bencana

Dan kami tidak seperti orang yang menangisi saudaranya dengan ‘ibroh
Lalu dia benar-benar memeras ‘ibroh itu dari pelupuk matanya

Akan tetapi kami menyembuhkan hati dengan ghoroh (serangan)
Dari sekitar daerahku menyalalah bara api


Dan sesungguhnya saya percaya bahwa peraihan syahadah oleh as-Syaykh tidak menambah pada saudara-saudaranya, para mujahidin selain keteguhan dan ketetapan. Maka sungguh saya katakan pada saudara-saudara kami di Organisasi al-Qo’idah dan terutama as-Syaykh al-Mujaahid Ayman azh-Zhowahiriy –semoga Alloh menjaganya- dan saudara-saudaranya dalam kepemimpinan Organisasi ini, “semoga Alloh membesarkan pahala kalian dan Alloh perbagus kesabaran kalian dalam mushibah ini, serta berjalanlah di atas barokah / petunjuk Alloh dalam hal yang kalian lihat dari urusan kalian, dan bergembiralah; karena sesungguhnya kalian memiliki orang-orang yang memenuhi (janjinya) di Dawlah Islam ‘Iroq, yang berjalan di atas kebenaran di jalan mereka, tidak membatalkan (janji) dan tidak minta dibatalkan. Demi Alloh sungguh darah (akan dibalas) dengan darah, dan penghancuran (dibalas dengan) penghancuran…


Ya Alloh, sayangilah hamba-Mu Usamah dan terimalah dia di sisi-Mu dalam (golongan) syuhada’. Ya Alloh ampunilah dia, muliakanlah tempatnya dan luaskanlah pintu masuknya, serta jadikanlah dia termasuk orang yang melihat tempat tinggalnya di surga. Ya Alloh, jauhkanlah antara dia dan kesalahannya sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Alloh, bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana pakaian putih dibersihkan dari noda, dan cucilah dia dengan air, es dan kesejukan. Ya Alloh, angkatlah derajatnya dan jadikanlah dia bersama orang-orang jujur, syuhada’ dan orang-orang sholih, serta pertemukanlah kami dengan mereka… ya Alloh, wahai Yang hidup selamanya, berikanlah pahala pada kami dalam mushibah ini dan berikanlah ganti untuk kami dengan yang lebih baik dari mushibah ini…

وآخر دعوانا أنِ الحمدُ لله ربّ العالمين، والصّلاة والسّلام على نبيّنا محمّد وعلى آله وصحبه أجمعين.
Akhir seruan kami, segala puji bagi Alloh Robb semesta alam. Sholawat dan salam semoga terlimpah pada Nabi kita Muhammad, serta pada keluarga dan seluruh shohabat-shohabatnya.


أخوكم
أبو بَكر الحُسينيّ البَغداديّ
خادمُ الإسلام والمسلمين
Saudara Antum
Abu Bakr al-Husayniy al-Baghdadiy
Pelayan Islam dan kaum Muslimiin


Sumber: Pusat Informasi al-Fajr



----------------------
------------------------------





ادعوا لإخوانكم المجاهدين
Doakan saudara-saudara Antum yang berjihad


إخوانكم في
Saudara-saudara Antum di

Forum Islam At-Tawbah

Info:
Ammirul Mu'minin Abu Bakr al-Baghdadiy adalah Amir Daulah Islam Irak menggantikan Syaikh Abu Umar al-Baghdadiy rahimahullah.

Pernyataan ini tercatat sebagai penyataan pertama beliau yang dimuat di internet semenjak menjadi amir.

This entry was posted in ,,,,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.