Mengenal Syaikh Anwar Al Awlaki

Siapakah Syaikh Anwar Al Awlaki? berikut biografi singkatnya:

Sang Da’i Syaykh Anwar bin Nashir al-‘Awlaqiy dari kabilah al-‘Awaliq, sebuah kabilah di wilayah Syabwah di Yaman. Syaykh Anwar al-‘Awlaqiy dilahirkan di Amerika, dan beliau tinggal di sana selama 21 tahun.

- Beliau telah mendapatkan ijasah (sarjana) teknik sipil di sebuah universitas di Colorado.
- Beliau mendapatkan magister di sebuah universitas di San Digo.
- Setelah perang kholij yang ke-dua, beliau mulai mengambil setudi ilmu syar’iy pada beberapa ulama’.
- Beliau menjadi imam di beberapa masjid di Colorado, California dan Washington, beliau memiliki peran yang besar dalam da’wah ilalloh, melalui beberapa kajian dan ceramah beliau.
- Setelah serangan september (WTC), syaykh Anwar al-‘Awlaqiy pergi ke Inggris setelah mendapat berbagai tekanan dari pemerintahan amerika. Kemudian beliau meninggalkan inggris menuju jaziroh ‘arob dan menetap di Yaman, kemudian meneruskan perjalanan da’wah (beliau) dengan cara menyampaikan beberpa kajian dan ceramah dengan bahasa inggris dan dipublikasikan melalui jaringan internet yang memiliki efek yang cukup besar dalam menyebarkan da’wah islam di amerika dan (Negara-negara) barat.

- syaykh Anwar al-‘Awlaqiy di tahan di Shon’a dan tinggal di penjara selama 18 bulan, kemudian beliau dibebaskan.
- syaykh terkenal dengan tahridhnya untuk jihad melawan penjajah salibis di negeri kaum muslimiin melalui situsnya di internet.
- Beliau dituduh memiliki huhungan dengan al-Akh Nidhol Hasan, dan serangan al-Akh ‘Umar al-Faruq –semoga Alloh membebaskan mereka berdua dari penahanan-.
 
(Ditarjamah dari film wawancara yang dirilis oleh Departemen Informasi "al-Malahim")

Tarjamah oleh Forum Islam al-Tawbah

This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.