Al-Shabaab Tingkatkan Serangan Terhadap Pasukan Uni Afrika

Mogadishu - Kelompok jihad di Somalia Al-Shabab berjanji akan meningkatkan serangan terhadap pasukan Uni Afrika di Somalia.
Pernyataan yang disampaikan pada pawai kekuatan dan orasi di Beledweyne merupakan jawaban atas penambahan 2000 prajurit lagi untuk memperkuat misi Uni Afrika di Somalia.
"Kini kita bertemu untuk bersatu dan berjuang memerangi mereka, kita akan berperang hingga syahid, hingga kita menaikkan bendera Islam di negara kita dan membentuk negara Islam yang lebih besar," kata Sheikh Yusuf Said Ugas, pemimpin Al-Shabaab untuk wilayah Hiran, Somalia, kepada massa.
Badan Pembangunan Antar-Pemerintah (IGAD) memutuskan segera mengirim 2000 prajurit tambahan untuk memperkuat misi mereka.
Di Beledweyn, ulama Al-Shabaab itu mengatakan, "Perekrutan baru sudah mulai dilakukan di seluruh negeri."
"Saya mendesak kalian semua, untuk bangkit dan membela agama kita, dari kaum kafir penyerbu dan sekutu murtad mereka," kata Sheikh Yusuf Said Ugas.
Al-Shabab dan kelompok lain, Hezb al-Islam ingin memberlakukan hukum Islam di Somalia. Al-shabab memiliki hubungan dekat dengan jaringan Al-Qaeda.
[warlordmedia/ANTARA/voa-islam]

This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

1 Response to Al-Shabaab Tingkatkan Serangan Terhadap Pasukan Uni Afrika

  1. semoga pasukan Muslim di Somalia di lindungi Allah SWT ya..

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.