Update Kabar Jihad Afghanistan: 20 Rajab, 1431 A.H, Sabtu, 3 Juli, 2010


Laporan Operasi Militer Mujahidin Islamic Emirate of Afghanistan.
20 Rajab, 1431 A.H, Sabtu, 3 Juli, 2010
Helikopter AS hancur di Maidan Wardak
Pada sabtu sore pukul empat waktu setempat (03-07-10), mujahidin meluncurkan roket ke markas pasuka kafir AS di provinsi Maidan Wardak. Pasukan AS mengalami kerugian, dilaporkan satu helikopter hancur.
9 Tentara Kafir AS tewas dan terluka di Uruzgan
Menurut laporan, pada pukul 11 pagi waktu setempat (03-07-10), sekitar 30 pasukan kafir AS sedang berjalan kaki di Uruzgan, tiba-tiba mujahidin menyergap, 4 pasukan AS tewas dan 5 lainnya terluka. Penyergapan tersebut bertujuan agar mereka meninggalkan daerah tersebut.
3 Tank pasukan Inggris hancur di Helmand
Mujahidin menghancurkan tiga tank pasukan Inggris. Dua tank hancur pada jum’at malam ketika iring-iringan melewati daerah Sangin, dan satu tank hancur pada sabtu pagi pada pukul 7 waktu setempat.
13 pasukan boneka tewas dalam pertempuran selama dua jam di Maidan Wardak
Menurut laporan,  terjadi pertmpuran segit antara mujahidin dan pasukan boneka pada pukul 10 sampai 11 sabtu siang (12-03-10) di daerah Sayedabad. 13 pasukan boneka tewas, ketika pertempuran sedang berlangsung pasukan bantuan musuh datang lalu membombardir posisi mujahidin, 2 mujahid syahid dan 3 lainnya terluka.
Pasukan boneka berpangkat tinggi bergabung bersama mujahidin
Menurut laporan dari provinsi Ghazni, sabtu (03-07-10), seorang pasukan boneka yang berpangkat tinggi bergabung dengan jajaran mujahidin, ia bertobat dan datang dengan sepeda motornya.
Serangan IED tewaskan 8 pasukan boneka beserta komandan mereka di Nimroze
Sabtu  sore pada pukul 8 waktu setempat, 8 pasukan boneka tewas, termasuk komandan mereka ketika sedang bertugas di pos-pos yang berada di darah tersebut. Mereka tewas ketika mencoba melepaskan IED yang ditanam mujahidin di provinsi Nimroze.
Dilaporkan oleh juru bicara resmi Islamic Emirate of Afghanistan Qari Muhammad Yusuf dan Zabihullah Mujahid.





This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

1 Response to Update Kabar Jihad Afghanistan: 20 Rajab, 1431 A.H, Sabtu, 3 Juli, 2010

  1. Assalamualaikum, saudaraku.
    Smoga rahmat Allah SWT. senantiasa tercurah bagi Para Mujahid d tanah Afghanistan.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.