Profil Faksi Jaish al-Ummah di Palestina + Foto Eksklusif

Jika kita bicara faksi mujahidin di Palestina, maka yang terlintas dalam benak kita Hamas dengan batalion Izzuddin al-Qossam nya. Padahal telah banyak tumbuh faksi-faksi lain yang mungkin saja baru kita dengar. Salah satunya Jaish al-Ummah, pada awalnya mereka berasal dari elemen batalion Izzuddin al-Qosam. Namun mereka tidak puas dengan kebijakan, strategi, serta manhaj Hamas yang dinilai semakin melenceng. Lalu mereka menggerakkan semacam gerakan otokritik untuk menyampaikan tadzkirah pada jajaran pimpinan al-Qossam dan Hamas. Rupanya upaya mereka tidak digubris, kemudian mereka menyatakan berlepas diri dari Hamas dan mendirikan Jaish al-Ummah.


Jaish al-Ummah ini sebelumnya muncul dengan nama Al-Qa'idah fil Ardh Al-Filistin.


Lalu mereka mendapat nasehat untuk mengganti nama tersebut, karena Al-Qa'idah belum masuk ke Palestina dan mereka memang belum menjadi bagian Al-Qa'idah secara Tanzhim, tetapi telah sama secara aqidah dan tujuan dari jihad mereka.

Alhamdulillah, karena mereka adalah orang-orang yang tulus, mereka kembali lagi dengan nama Jaish al-Ummah dan sekarang cita-cita mereka lebih besar lagi, yaitu menjadi bagian dari Daulah Islamiyah. sebagaimana kelompok-kelompok Jihadi lainnya yang baru muncul di Palestina, mereka semua memakai bendera Daulah Islam dan menunjukan dukungannya serta harapan mereka.[archive/warlord]

wa Allahu 'alam

Jaish al-Ummah Gallery

[klik gambar untuk memperbesar]



This entry was posted in ,,,,. Bookmark the permalink.

1 Response to Profil Faksi Jaish al-Ummah di Palestina + Foto Eksklusif

  1. iplock says:

    waduh ane baru tau ntuh, emang yang terkenal izzudin alqosam, tapi banyaknya kelompok moga ga ngurangin mereka yang disana untuk bersatu lawan zionis.

    moga perjuang ini diterima allah,amin.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.