Kenali Medan Jihad mu, Profil Dargunov Sniper Rifle


Setelah AK-47 dan RPG. Kali ini saya hadirkan profil senapan sniper semi otomatis Dragunov asal Soviet. Senapan ini tidak asing lagi bagi para mujahidin Irak, dilengkapi dengan peluru kaliber 7.62 x 54 mm R dan scope PSO-1 membuat senapan ini menjadi momok bagi para pasukan Amerika di Irak.

Senapan ini didesain oleh Yengeny Dragunov dan dikembangkan di Rusia. Mulai tahun 1964 produksinya dibawah Izhevsk Mechanical Works. Ada beberapa varian dari Dragunov, yang akan saya ulas adalah varian SVD. Dimana varian ini merupakan varian yang paling banyak digunakan.


Spesifikasi-seri SVD



Tipe: senapan sniper (penembak jitu)
Berat: 4.30 kg ( dengan scope tanpa magazine)
Panjang : 1,222 mm
Panjang laras: 610 mm
Magazin: 72.62 x 54 mm R
Sistem: Operasi gas, bolt berputar
Kecepatan peluru: 800 m/s
Jarak efektif: 800 m
Jarak maksimum: 1.300 m dengan scope, 1.200 m dengan bidikan besi
Amunisi: Tiap magazin berisi 10 butir peluru
Alat bidik: Scope PSO-1 dan bidikan besi

 Varian lain

SVD memiliki beberapa varian, salah satunya Al-Kadesiah 7.62mm, buatan irak. Meski penampilannya sangat mirip dengan SVD namun Al-Kadesiah memiliki beberapa perbedaan. Al-Kadesiah memiliki metal receiver yang unik serta lebih panjang dari punya SVD, meski panjang keseluruhan senapan sama. Al-Kadesiah juga memiliki desain unik pada magazin nya yaitu adanya corak pohon palem.[warlord]



magazin Al-kadesiah dengan corak pohon palem


Download 


Referensi

wikipedia
dragunov.net

This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.