Al-Qaeda Bertanggung Jawab Atas Serangkaian Paket Bom Kargo

Al-Qaeda jazirah Arab (AQAP) menyatakan pihaknya mengirim dua bom paket yang ditujukan ke Amerika. Dalam pernyataan yang sama mereka juga menyatakan bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat kargo UPS dekat bandara Dubai tak lama setelah lepas landas.

AQAP yang bermarkas di Yaman bersumpah akan terus menjadikan Amerika dan sekutu-sekutunya sebagai sasaran serangan.

Bahkan mereka telah menyiapkan alat terbaru yang memungkinkan untuk meledakkannya pada saat terbang, atau saat sampai di tujuan, alat ini juga didesain agar lolos dari perangkat keamanan.


Dikutip dari BBC pada (06/11/10), Bom-bom tersebut berhasil dijinakkan setelah ditemukan dalam pesawat dari Yaman yang mendarat di Dubai dan Inggris.

Kedua alat peledak yang dikirim tanggal 29 Oktober itu berhasil ditemukan setelah pihak berwenang mendapat informasi dari seorang anggota al-Qaeda yang menyerahkan diri di Arab Saudi, demikian dikatakan pejabat Inggris.

Pesan yang ditulis AQAP mengatakan pihak berwenang Saudi mengagalkan serangan itu atas "kerjasama dengan Yahudi".

Paket-paket yang berisi bahan peledak kuat PETN itu dimasukkan dalam cartridge tinta printer dan dialamatkan kepada sejumlah sinagoga di Chicago.

Pasukan keamanan di Yaman sedang memburu orang yang dicurigai sebagai pembuat bom, Ibrahim al-Asiri, terkait dengan rencana itu.

Pada tanggal 3 September sebuah pesawat kargo UPS jatuh dekat bandar udara Dubai tidak lama setelah lepas landas. Dua awak pesawat itu meninggal dunia.

Para penyidik masih belum menemukan alasan kecelakaan itu.

Dalam pesan yang ditujukan kepada Presiden AS Barack Obama kelompok itu mengatakan: "Kami sudah menyerang pesawat-pesawatmu tiga kali dalam satu tahun. Insya Allah kami akan terus menyerang berbagai kepentingan Amerika dan kepentingan sekutu-sekutu Amerika." [warlord/bbc]

Untuk statement lengkap : Forum Syumukh Islam

This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.