Dr Watson Postmortem debugger

بسم الله الر حمن الر حيم

Dr Watson Postmortem debugger

Beberapa hari yang lalu ketika ingin membuka file yang baru saja saya download, tiba-tiba di kompi muncul pesan seperti ini “Dr Watson Postmortem Debugger has Encounter a problem ...... need to close. Hal ini pernah terjadi sebelumnya, namun pada waktu itu yang saya lakukan hanya menghapus file yang rusak itu, mungkin itu bukan tindakan yang tepat. Karena ketika di recycle bin file tersebut tetap tidak bisa di hapus. Hal ini terulang (file yag berbeda)dan lebih parah ketika saya klik folder dimana file tersebut berada selalu muncul pesan seperti yang dijelaskan di atas. Penasaran apa yang terjadi dengan kompi saya, langsung aja googling. Beberapa yang saya dapat hali ini terjadi karena adanya AceBot Trojan Virus yang masuk akibat kita membuka pop-up pembawa virus. Di sini saya akan berbagi bagaimana caranya untuk mengatasi masalah tersebut.

Dr Watson Postmortem debugger ini merupakan program yang terdapat pada windows dan akan otomatis bekerja ketika ada sesuatu yang menyebabkan crash pada kompi, berfungsi sebagai pembawa pesan kepada user. Penjelasan dari microsoft (http://support.microsoft.com/kb/308538)

Klik start, klik run, ketik regedit.exe, klik ok akan terbuka window registry

Ikuti lokasi registry key;

HKEY_LOCAL_MACHINE\software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\AeDebug

Kita hentikan sementara program Dr Watson ini, ganti value Auto menjadi 0. Lalu save registry file ini untuk mengaktifkannya kembali nanti, klik export registry file pada menu. Delete registry yang ada. Sekarang progran Dr Watson tidak aktif.

Cari file yang bermasalah, lalu hapus, hapus lagi ketika berada di recycle bin.

Aktifkan kembali Dr Watson, klik run, ketik cmd, klik ok. Ketik drwtsn32-i, Enter. Maka Dr Watson aktif kembali seperti semula. Atau dengan cara lain, double klik pada registry file yang kita simpan pada proses sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

4 Responses to Dr Watson Postmortem debugger

  1. Anonymous says:

    cara cari program yg bermasalah itu bagaimana ?

    saya juga terkena masalah seperti ini .
    tapi belum sembuh2 .

  2. file yang bermasalah berarti file yang ketika ingin dibuka muncul pesan ini "Dr Watson Postmortem Debugger has Encounter a problem ...... need to close"

  3. Anonim says:

    Kalau file2 yang eror tadi gak dihapus semua apa masih mungkin menular? Kalau menular bagaimana kita mengatasinya? Kan gak mungkin kita buka semua file di kompi buat ngechek.

  4. Jihadist says:

    Untuk menularnya ana sendiri kurang tau, tetapi hal ini pastinya akan menggangu.

    Dan untuk menguangi resiko kerusakan yang lebih parah ana sarankan antum untuk mengikuti penjelasan yang ada di atas.

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.