Mengenal Media-Media Jihad yang Ada.

بسم الله الر حمن الر حيم
Apa kabar teman-teman ?, mungkin kebanyakan teman-teman merasa asing ketika saya memposting rilisan baik itu video atau ceramah atau pesan dari media-media jihad yang ada. Seperti As-Sahab, Al-Furqon, Al-malahaim dll.. Kali ini saya ajak teman-teman mengenal beberapa media-media jihad, yaitu media-media yang merilis video, ceramah atau pesan langsung dari mujahidin. Maaf sebelumnya apabila penjelasan dibawah kurang lengkap,  karena keterbatasan sumber dan pengetahuan saya tentang media-media jihad yang ada. Apabila ada yang ingin menambahkan atau mengoreksi dipersilahkan.
As-Sahab media.
Merupakan media resmi Al-Qaeda, yang berbasis di Afghanistan dan Pakistan. Sebagai tujuan dari media pada umumnya untuk meyampaikan pesan kepada kaum muslimin,  menunjukkan tujuan organisasi Al-Qaeda kepada dunia. Media ini memproduksi ceramah-ceramah para senior Al-Qaeda seperti syaikh Usamah bin Ladin dan Dr.Ayman al-Zawahiri serta memproduksi film aksi-aksi mujahidin Al-qaeda.


Al-furqon Media.
Merupakan media resmi Daulah Islam Irak, berperan menyampaikan pesan-pesan Daulah Islam serta menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di Irak. Salah satu karya yang terkenal yaitu seri Fursan As-Syuhada, video yang berisikan aksi-aksi para mujahid daulah Islam Irak. Media ini dipegang langsung oleh menteri informasi Daulah Islam.






Al-Malahim
Merupakan media resmi Al-qaeda fi jazirah Arab (Al-Qaeda bagian jazirah Arab). Menyampaikan pesan-pesan dari senior-senior  mereka serta menjelaskan sikap mereka terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di belahan bumi Arab.

Al-Andalus
Media ini merupakan media resmi Al-qaeda fi maghrib al-islami (Al-Qaeda in Islamc Maghribi).  Media ini cukup sering merilis film atau video dari aksi-aksi mereka serta menjelaskan keadaan yang terjadi di bumi aljazair. Mengapa mereka memilih nama Andalusia? dalam pernyataannya yang di posting di sebuah forum jihad internasional, AQIM menyatakan jika Andalusia adalah surga Muslim yang telah hilang selama delapan abad ini. Nama tersebut sebagai pengingat bahwa kaum Muslim pernah berjaya di belantara Spanyol dan kejayaan tersebut akan direbut kembali melalui jihad.
Media Islam yang berbasis di eropa, media ini mendukung Al-qaeda dan kelompok-kelompok jihad lain. Dalam berbagai rilisannya media ini menggunakan bahasa Inggris. Salah satu karya terkenal mereka adalah sofware keamanan yang digunakan dalam berkomunikasi di dunia maya bernama Mujahideen Secrets.




Al-Kataaib
Media resmi kelompok Harokah Al-Shabab Mujahidin di Somalia. Media ini merilis aktivitas-aktivitas kelompok mereka, menyampaikan pesan kepada umat muslim menjelaskan keadaan yang sebenarnya terjadi di bumi somalia.





Referensi:
Forum Islam Al-tawbah
Muslimdaily.net
Globaljihad.net
En.Wikipedia.org

This entry was posted in ,,,,,,,. Bookmark the permalink.

5 Responses to Mengenal Media-Media Jihad yang Ada.

  1. InternetTeknologi.Com says:

    Terimakasih banyak informasinya......saya baru tau nih sob website media resminya Al-Qaeda.....Terima kasih sobat informasinya.......

  2. iya, Untuk sekarang saya belum tahu website resmi nya, yang saya jelaskan di atas merupakan media nya saja.

    terima kasih atas komentarnya. :)

  3. menurut pandangan saya, kalau Arrahmah itu termasuk media Islam. Seperti yang kita lihat di website nya. Sedangkan yang saya jelaskan di atas merupakan media resmi dari kelompok-kelompok Jihad.

    terima kasih atas komentarnya :)

  4. Media2 seperti diatas harus bisa meluruskan pandangan dunia terhadap islam dan jihadnya itu sendiri . . :)

  5. Itu sudah menjadi tujuan mereka. Karena itu beberapa media di atas dalam berbagai rilisan nya menggunakan dua bahasa, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Agar pesan mereka mudah dimengerti oleh penduduk dunia.

    terima kasih atas komentarnya :)

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.