Kenali Medan Jihad mu, Profil AK-47

  بسم الله الرحمن الرحيم

"Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan)." (QS. Al Anfaal: 60)

Sering sekali kita melihat para mujahid menggunakan senapan serbu ini (AK-47), tentunya senapan ini memiliki banyak kelebihan dibanding senapan yang lain. AK-47 tidak kalah dari senapan-senapan baru yang modern. Kelebihan senapan ini diantaranya daya tahan yang luar biasa. Direndam pasir, lumpur, dan air AK-47 seakan tidak terpengaruh. Selama mesiu peluru bekerja dengan baik, AK-47 tidak pernah mengalami masalah berarti dalam mekanismenya, berkat kerenggangan antar komponen mekanisme. Ini tentu jauh lebih baik dari M16 milik AS yang butuh perawatan ekstra. Tidak heran AK-47 menjadi favorit mujahidin. Dengan infrastruktur minim, sudah jelas mujahid harus sering berpindah tak akan sempat memikirkan mengenai perawatan senjatanya.

AK-47 singkatan dari Avtomat Kalshnikova 1947, senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalahnikov. Memakai peluru kaliber 7,62 x 39 mm dan memiliki dua pilihan tembakan yaitu AB (Avtomatichesky/ full auto) dan OD (Odinochny/ semi auto). AK-47 termasuk merupakan senapan serbu pertama dan satu-satunya yang diproduksi dalam jutaan unit.

Spesifikasi


Berat: 4,3 kg
Panjang: 870 mm (34¼ inci)
Panjang: Laras 415 mm (16,3 inci)
Magazen: 7,62 x 39 mm
Mekanisme: Operasi gas, bolt berputar
Rata² tembakan: 600 butir/menit
Kecepatan peluru: 710 m/s
Jarak efektif: 300 m
Amunisi: Magazen box 30 butir, Magazen box RPK 40 butir, Magazen drum RPK 75 butir
Alat bidik: Bidikan besi


AK-47 beroperasi dengan sistem gas, artinya mekanisme digerakkan ke belakang berkat gas hasil peledakan mesiu tersendiri, menciptakan satu sistem tertutup yang andal dan efisien.
Diantara kelebihan-kelebihan senapan ini, beban yang tidak terlalu berat, kapasitas aminisi yang banyak dan sangat akurat. AK-47 asli Soviet sangat akurat dan tidak diketauhi oleh orang awam, berbeda dengan buatan negara lain. Senapan yang maju mendahului jamannya mengingat bagian dalam laras dan dalam peluru diberi lapisan krom, untuk mengusir karat, AS sendiri baru menerapkan hal yang sama pada akhir1969.[warlord]


Bagian-Bagian AK-47

klik untuk memperbesar.


E-book Panduan AK-47 dengan bahasa Inggris

Download
Panduan AK-47

Referensi:

Nazarian
Wikipedia
Majalah Reload

This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.

7 Responses to Kenali Medan Jihad mu, Profil AK-47

  1. nice weapon 4 mujahideen...!!!
    tetap dukung perjuangan para mujahidin ;-)

  2. senjata yg paling di favoritekan.. berat juga ya? 4,3 kg..

  3. diantara cita - cita yang ingin ana capai yakni menggunakan AK-47 dalam menghadapi Thogut! tentunya bukan AK-47 buatan pindad! :D

    semoga cita - cita ini dapat tercapai, cepat atau lambat, Insya Allah!

  4. @kedai obat: iya, makannya harus rajin push-up sama angkat beban. :)

    @azzam: setahu ana pindad tidak memproduksi AK-47. Mereka punya model senjata sendiri.

    Senjata apapun jika berada di tangan orang beriman insyaAllah akan menjadi senjata yang ampuh. :)

  5. Salam kenal,

    katanya agak berat AK-47 ya, lebih ringan M16(senjatanya DENdeng USus thogut)

    btw antum ada kontak email akhi?

    wassalam,
    www.abuicanimovic.blogspot.com

  6. Salam balik akh,

    untuk M16 lebih ringan, dengan beban 3.5 kg tanpa magazine (unloaded).
    Nantikan ulasan ensiklopedi militer lainnya di sini.

    kontak bisa di lihat di profil.
    Jazakallah.

  7. Anonymous says:

    Aslm..afwan ane mw nanya gimana bisa ane mendapatkan senjata AK 47..soalnya kelompok kristen/pasukan merah/kongkoli di Poso sdh mulai mengadakan latihan2 militer..sedangkan 700 pucuk senjata organik dari pihak kristen sampai detik ini belum ditemukan..ini semua hanya untuk jaga2..tapi disisi lain jgn sampe ketahuan THOGUT

Leave a Reply

Sebelum berkomentar pastikan anda telah membaca keseluruhan postingan. Pastikan komentar anda berhubungan dengan apa yang sedang dibahas. Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan.